Friday, June 16, 2017

Perusahaan Besar Saling Bersilangan: Amazon yg ke ritel lawan Walmart yang ke online.


Dua perusahaan ini sejatinya masih menjadi Raja di tempatnya masing-masing. Amazon di online dan Walmart yang menguasai ritel fisik beserta distribusinya. Tapi keduanya sekarang saling bersilangan bahkan mulai menjadikan saingan atau lawan. Masih lebih mudah dimengerti ketika Walmart yang akan masuk ke pasar online. Tetapi ketika Amazon masuk ke ritel fisik apakah yang sebenarnya terjadi? Artikel di atas sedikit banyak bisa menjawabnya. Pada intinya adalah meraih pasar lebih besar lagi melalui jaringan dan produk yang lebih solid baik yang dilakukan oleh Amazon dan Walmart.

Satu hal yang bisa dicatat dan tentunya cukup menggembirakan adalah bahwa sebenarnya ritel fisik masih cukup menjanjikan. Bahkan ada beberapa pelaku e-commerce di Indonesia mulai membuat pusat ambil barang atau pembelian di beberapa kota.

Tetapi sekali lagi bahwa yang dipergunakan adalah sistem informasi yang mampu menangani kebutuhan informasi akan barang. Orang akan mudah bergerak jika informasi yang didapat valid apalagi sesuai dengan kebutuhan.