Saturday, June 11, 2016

Ide Bisnis Aplikasi Otomotif Bengkel

Dimasa depan diagnosis tentang kerusakan mobil atau motor atau alat transportasi lainnya akan tersedia dengan cepat karena mobil akan mempunyai output hasil proses tekomputerisasi pada semua elemen mobil. Tetapi mungkin kita tidak perlu sampai situ dulu. Berikut ini adalah sebuah usulan ide aplikasi otomotif yang bisa dikembangkan.

Aplikasi Otomotif Bengkel dan Kondisi Darurat
1. Pada peta akan terlihat ikon bengkel-bengkel mobil atau motor terdekat ataupun mekanik yang siap. 
2. Pengguna aplikasi dapat menghubungi dengan cara menyentuh ikon pada peta digital tersebut. Dan memberikan notifikasi adanya permasalahan pada motor atau mobil.
3. Jika pemotor mengetahui dengan pasti apa kerusakannya maka bisa langsung disampaikan agar bisa sekalian dibawa sparepartnya. Bila tidak paham bisa memberikan indikasi-indikasi bahkan disertai foto penunjang.
4. Berdasarkan no.3 diharapkan sudah diterima estimasi harga layanan dan harga sparepart. Transparansi harga  dan biaya sangat penting, bahkan antar bengkel dan mekanik bisa bersaing.

Selain itu ada tambahan yang bisa jadi  cukup penting:
5. Aplikasi memberikan juga informasi SPBU terdekat. Bahkan seharusnya SPBU bisa mengantarkan bahan bakar ke konsumen yang tidak bisa bergerak.
6. Memberikan juga informasi tambal ban terdekat dan kalau bisa tambal ban yang datang ke tempat konsumen yang sedang bermasalah.

Yang sudah banyak juga ada:
7. Cara mendiagnosis sendiri masalah-masalah pada motor atau mobil disertai juga langkah-langkah darurat menanganinya.

Tambahan:
8. Peraturan perlalu-lintasan dan rambu-rambu.
9. Reminder atau pengingat perpanjang SIM dan STNK anda atau notifikasi lainnya yang berhubungan mobil dan motor.
10. Estimasi bahan bakar dengan jarak tempuh.
11.dll yang bisa dianggap penting juga.

Selamat bagi yang akan atau sudah merealisasikan atau ide yang serupa. Jangan lupa berbagi informasi dengan kami atau bahkan menganjar serta bekerja sama atau sekedar memberitahukan pengembangannya.

0 comments:

Post a Comment