Friday, June 10, 2016

Ekspansi pionir atau jawara TI pada transportasi masa depan dan tantangan perusahaan ritel.

Tercatat beberapa pionir atau jawara teknologi informasi mulai mengembangkan dengan serius bentuk transportasi masa depan. Google, Apple dan Amazon adalah 3 dari antaranya. Mulai dari mobil yang mengemudi sendiri sampai mobil terbang dan juga layanan transportasi untuk ritel.

Oleh karena itu kita tidak boleh berdiam diri dalam mengembangkan bisnis transportasi masa depan. Faktanya adalah dengan banyaknya perusahaan teknologi informasi yang mengembangkan transportasi membuktikan bahwa dunia teknologi informasi mempunyai andil dalam pengembangan transportasi masa depan entah karena modal yang besar atau karena kemampuan teknis mereka yang terbiasa menciptakan seuatu yang rumit bahkan futuristik.

Oleh karena itu bagi para perusahaan di Indonesia yang merasa transportasi menjadi kunci di masa depan seperti ritel yang direct kepada konsumen maka sebaiknya jangan gagap. Mulailah mengembangkan transportasi efektif sama seperti Amazon yang bahkan menggunakan drone. Mulailah dengan hal-hal yang kecil seperti dari penggunaan motor berbagasi sampai aplikasi yang komprehensif menangani permintaan konsumen akan kebutuhan pembelian ritel dan grosir.

0 comments:

Post a Comment