Tuesday, June 14, 2016

Brand Ambassador Smartphone ya harus pakai Smartphone-nya dong.

Beberapa waktu lalu di media sosial terjadi ramai-ramai tentang salah satu artis ketahuan tidak memakai Smartphone dimana dia menjadi Brand Ambassador (BA). Bagi penulis, seorang BA yang ketahuan tidak memakai Smartphone yang sedang dia promosikan merupakan hal yang sangat tidak etis. Justru dengan memakai artis tersebut si vendor Smartphone tersebut berharap ada kesempatan meraih pasar dan meningkatkan penjualan mereka terlepas dari niat si yang punya ide untuk mengusung suatu artis sebagai BA. Apalagi kalau Smartphone adalah buatan lokal yang mempunyai potensi dan tidak kalah kualitasnya dengan yang sedang memimpin pasar.

Seorang BA pastinya dibayar sangat mahal apalagi kalau si artis tersebut merupakan artis yang sedang naik daun atau artis sudah sangat terkenal. Jadi paling tidak ya ada semangat turut membuat maju brand smartphone yang dia wakilkan.

Kalau memang dia tidak mempunyai minat sama sekali dengan Smartphone yang sedang dia promosikan maka sebaiknya tidak menunjukkan terang-terangan di depan umum ketika dia sedang memakai merk lain apalagi terutama ketika dia sedang menjalankan kewajiban keartisannya termasuk kegiatan di media sosial.




0 comments:

Post a Comment