Monday, June 6, 2016

Beli dua lebih baik? Strategi Penjualan salah satu minimarket.

Salah satu strategi penjualan sebuah minimarket kuning dalam beberapa kesempatan selalu menawarkan untuk beli dua buah untuk item dan varian yang sama maka harganya bisa diskon atau mendapatkan gratis satu buah alias beli dua gratis satu. Bagi saya ini strategi yang bagus tapi ada baiknya lebih dipertimbangkan oleh pembali.

Hal yang dipertimbangkan adalah apakah sesuai dengan kebutuhan anda?
1. Kalau yang dibeli makanan tentunya kalau dikonsumsi sendiri akan menambah kalori anda kecuali akan diberikan orang lain.
2. Uang yang digunakan berlebih sebenarnya bisa digunakan untuk produk lain yang juga penting  yang kadang bisa munculatau sekedar menghemat uang belanja anda.
3. Kalau varian yang berbeda tentu saja bisa lebih baik, misal beli satu item produk makana dua yang rasa coklat bisa gratis rasa lainnya. Pada kenyataannya hanya bisa coklat lagi.

Jadi beli dua gratis satu belum tentu lebih baik. Beli satu saja membutuhkan pertimbangan matang apalagi beli dua walaupun dengan iming-iming potongan harga/diskon atau gratis per buah, apalagi kondisi ekonomi belum sepenuhnya pulih. Jadi bijaksanalah wahai konsumen peduli keuangan :)


0 comments:

Post a Comment