Wednesday, December 30, 2015

HAI PEDAGANG/PERITEL! Berhentilah tipu-tipu diskon!

Silakan disimak baik-baik yang satu ini:
sumber: terlampir pada gambar

Jadi hentikanlah praktek tipu-tipu mengelabui konsumen dengan diskon besar tetapi sebenarnya harganya sudah dinaikkan terlebih dahulu. Sudah ada Undang-Undang atau peraturan yang mengatur jadi hal tersebut bisa dikatakan ilegal atau melawan hukum. Pedagang atau peritel yang melanggarnya bisa dikenai hukuman.

Diskon yang baik adalah mengurangi sedikit keuntungan anda tetapi masih dalam batas atau margin keuntungan yang bisa anda pegang dan disesuaikan dengan kondisi keuangan secara keseluruhan dalam misal 1 periode. Berikan juga penawaran menarik lainnya yang intinya tidak menipu dengan harga yang ditetapkan.



Monday, December 28, 2015

Trend Kedai Makan 2016: Mie atau Mi dengan berbagai varian.

Sebenarnya ini sudah dari sejak 2015 akhir sudah mulai bermunculan kedai makan dengan bahan utama mie atau mi dipelopori oleh banyaknya kedai ramen namun sepertinya di 2016 akan menjadi puncaknya.

Sebelumnya tahun 2014 dan 2015 kita mengenal trend atau tren makanan martabak atau kue-kuean dipasangkan dengan berbagai macam bahan coklat jadi dari industri/pabrik dan green tea semisal kalau coklat bisa kita lihat seperti kit-kat atau ovomaltine atau nutella. 

Tren mie yang banyak varian dapat terlihat di kota Bandung terutama di daerah yang padat penduduk dan padat oleh aktivitas kemahasiswaan. Berbagai macam varian mereka tawarkan yang saya pun tidak sempat mengenali ciri khas mereka masing-masing. Di suatu ruas jalan yang relatif pendek saja sudah tercatat sebanyak sedikitnya 5 kedai makanan bernuansa mie mulai dari pinggir jalan dan mempunyai tempat sendiri dan letaknyapun berdekatan.

Apapun itu saya harap mereka tetap mengutamakan higienitas dan keamanan pangan. Jangan menggunakan bahan-bahan yang bukan untuk dikonsumsi oleh pencernaan manusia.