Saturday, November 14, 2015

Jual Aloe Propolis Cream - Goen online | Tokopedia

Jual Aloe Propolis Cream - Goen online | Tokopedia: Jual Aloe Propolis Cream, Baru dengan harga Rp 99.000 dari toko online Goen online, Bandung. Cari produk lainnya di Tokopedia. Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia. Krim kulit Propolis cream untuk P3K bisa mengobati luka sayat,bakar,tersiram air panas,jerawat,eksim,ambien dll wa 089666121865


Friday, November 13, 2015

Menggunakan Bahasa Indonesia tentang teknologi informasi.

Sudah tahu kan tetikus itu 'mouse' dan unduh itu 'download' dan unggah itu 'upload'? Seringkah anda menggunakan bahasa Indonesia yang baku seperti kata-kata tersebut di dalam uraian tulisan atau sebagai bahasa percakapan?

Memang masih sangat terasa asing bagi orang-orang untuk menggunakan bahasa Indonesia baku dalam bidang teknologi informasi. Tapi memang seharusnya sudah mulai digunakan dalam kegiatan kita sehari-hari terutama dalam penggunaan media sosial.

Tapi sebagai bahasa resmi dalam tampilan instrumen-instrumen teknologi informasi diantaranya sebagai bahasa untuk sistem operasi yang dijalankan sepertinya masih jauh untuk dilakukan. Karena ternyata bahasa-bahasa baku Indonesia untuk berbagai perintah tergolong sangat baru dan asing dan jumlahnya cukup banyak. Bahasa sistem operasi juga sangat erat kaitannya dengan bahasa pemrograman yang sudah sangat standar memakai perintah dari bahasa Inggris.

Tapi penulis sendiri masih sering menggunakan bahasa atau istilah asing dalam menulis tetapi biasanya digunakan tanda petik untuk kata-kata tersebut atau menggunakan huruf miring.

Sayangnya fasilitas kamus di google ternyata tidak mengakomodir bahasa baku tersebut jika diterjemahkan dari bahasa inggris lebih dahulu kalau sebaliknya terpantau bisa diartikan.

Jadi akan mulaikah kita menggunakan bahasa Indonesia baku tentang teknologi Informasi? :)

Thursday, November 12, 2015

Kurikulum Sekolah saat ini adalah tuntutan zaman?

Saya tidak mengerti dengan kurikulum anak sekolah sekarang. Saya punya keponakan SD dan saya termasuk cukup mengikuti perkembangan belajar dia. Dan saya cukup terkejut dengan semua yang dia pelajari. Betapa banyak dan intens nya pelajaran yang dihadapi. Dan saya melihat pelajaran itu pelajaran yang dulu baru saya dapat waktu SMP.

Belum lagi waktu belajar mereka dan macam-macam kegiatan di luar pelajaran tapi masih dalam koridor kegiatan sekolah (seperti ekstra kurikuler yang wajib serta kegiatan mandiri). Ditambah lagi les-les yang dituntut oleh orang tua mereka. Semua kegiatan tersebut benar-benar menguras tenaga dan otak mereka.

Tapi mungkin saja saya yang tidak sadar adanya perkembangan dalam pertumbuhan dan pemikiran anak dari masa ke masa? Apakah benar anak-anak dulu berbeda kondisi baik fisik dan psikis dengan anak-anak zaman sekarang? Jadi inilah yang dituntut oleh zaman sekarang?

Ada tantangan besar juga dari eksternal mereka para keluarga yaitu pengaruh internet dan teknologi. Bayangkan bagaimana semua kenikmatan itu mempengaruhi mereka. Ada juga faktor pasangan muda dan banyak anak. Ada juga faktor orang tua yang dua-duanya bekerja. Kesemua itu kadang membuat prestasi anak menjadi rata-rata atau menjadi jeblok. Anak-anak yang mampu menghasilkan nilai bagus sekarang hanya bisa dihitung dengan jari.

Ada juga sistem remedial yang dikembangkan yang berarti anak mempunyai peluang untuk mengulang ujian yang dianggap tidak memenuhi syarat nilai minimum. Kesan dari remedial itu mempunyai dampak bahwa anak tidak mempunyai kesiapan yang benar-benar maksimal untuk menghadapi ujian karena dianggap akan ada remedial. Oke bahwa ada peluang kedua tapi itu jelas mengurangi makna keseriusan dalam menghadapi ujian.

Tapi walaupun kesemuanya itu saya berharap bahwa manusia-manusia Indonesia ke depan mampu bersaing dengan manusia-manusia luar negeri atau bahkan luar angkasa sekalipun.

Wednesday, November 11, 2015

Jual Royal Jelly Liquid HDI - Goen online | Tokopedia

Jual Royal Jelly Liquid HDI - Goen online | Tokopedia: Jual Royal Jelly Liquid HDI, Baru dengan harga Rp 417.000 dari toko online Goen online, Bandung. Cari produk obat herbal lainnya di Tokopedia. Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia.

Tuesday, November 10, 2015

Apresiasi dan Kritik pasangan yang nyata.

Apresiasi dan Kritik adalah pasangan yang nyata, tidak selalu harus imbang tapi kehadiran dua-duanya ternyata bisa membuat lebih lengkap dalam pemikiran. Seribu kritik akan lebih bermakna jika anda mengapresiasi sesuatu yang memang terjadi dan nyata yang memang harus mendapatkan nilai positif.

Dengan terus mengkritik dan tanpa ada solusi dan bertujuan hanya menyindir orang lain apalagi dalam komunikasi satu arah maka nilai yang ada hanyalah nilai penghakiman atau pemberian label terhadap kita. Coba kemukakan satu saja apresiasi terhadap suatu hal apalagi yang telah nyata-nyata benar prestasi maka anda akan lega dan terbebas dalam emosi yang berkepanjangan. Dengan demikian anda akan lebih bergairah dalam melaksanakan suatu pekerjaan karena ada semangat baru karena telah memberikan suatu penilaian dan bersikap 'fairness'.

Apresiasi dan kritik membantu anda dalam menilai setiap kondisi yang ada baik yang sedang dihadapi langsung atau sekedar menganalisa kejadian atau peristiwa yang dilakukan oleh pihak luar. Selain membantu anda maka membantu juga orang yang sedang anda kritik atau apresiasi karena tentunya dapat memberikan semangat guna melakukan sesuatu dengan lebih baik (ada perhatian dan masukan diberikan).


Jual SET PORSCHE DARI MINICHAMPS - Dellapan | Tokopedia

Jual SET PORSCHE DARI MINICHAMPS - Dellapan | Tokopedia: Jual SET PORSCHE DARI MINICHAMPS, Mobil Diecast dengan harga Rp 5.500.000 dari toko online Dellapan, Bandung. Cari produk diecast mobil lainnya di Tokopedia. Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia.

Monday, November 9, 2015

Contoh Inovasi tiada henti dan budaya teknologi inovatif.

Inilah salah satu contoh inovasi tiada henti. Inovasi yang berjalan terus, berani dan tentunya punya visi. Memang ini merupakan suatu budaya yang harus dikembangkan dan dibiasakan. Karena bila tidak terbiasa untuk berpikir demikian maka akan sulit mencapai dan menghasilkan industri baru berdasarkan teknologi inovatif.


Contoh inovasi di atas adalah inovasi smartphone yang akhirnya cover bisa dikostumisasi secara digital.

Lesunya perekonomian sampai paruh terakhir 2015.

Sebagai contoh sederhana dari lesunya perekonomian ini saya ambil contoh sederhana dengan sebuah acara Malam Kuliner di kota Bandung. Beberapa indikasi adalah menurunnya jumlah lapak dagangan yang berpartisipasi dalam acara tersebut. Serta jumlah kehadiran pengunjung selama 1 hari tersebut. Dan dari jumlah kejadiran pengunjung pastilah mempengaruhi omzet para pedagang pada hari itu.

Memang ada beberapa faktor tambahan kenapa bisa tidak seramai tahun lalu. Diantaranya adalah malam kuliner tersebut lebih mandiri diadakan oleh kelurahan tidak seperti tahun lalu yang ada campur tangan dari pemerintah kota Bandung. Dan kebetulah hari itu juga diganggu oleh sedikit hujan.

Perilaku konsumen sekarang (terutama kelas menengah kebawah) lebih kepada kebutuhan yang pasti-pasti saja. Jajan atau keinginan membeli hal lain ditekan sedemikian rupa dan tidak dalam kondisi khusus atau mereka akan melakukannya tidak dengan sengaja tetapi sembari melakukan pembelian yang pasti-pasti (makanan kebutuhan sehari-hari) tersebut.

Lesunya perekonomian sampai paruh terakhir 2015 tidak mempengaruhi minat orang untuk sekedar berjalan-jalan murah. Jadi mungkin suatu acara akan rame karena pengunjung sekedar cuci mata dan mencari hiburan gratis.

Optimis bahwa paruh terakhir inilah puncak dari ekonomi yang lesu. Jadi diharapkan tahun depan mulai bangkit bergairah kembali. Dan kondisi di 2015 ini diharapkan hanyalah kontraksi atau gejolak ekonomi yang juga imbas dari lesunya  perkekonomian dunia. Semoga tahun depan jadi lebih baik. Semangat!

Sunday, November 8, 2015

Jual Nescafe Tiramisu - Goen online | Tokopedia

Jual Nescafe Tiramisu - Goen online | Tokopedia: Jual Nescafe Tiramisu, Baru dengan harga Rp 88.000 dari toko online Goen online, Bandung. Cari produk minuman rasa lainnya di Tokopedia. Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia.

Jual Green Tea Powder - Goen online | Tokopedia

Jual Green Tea Powder - Goen online | Tokopedia: Jual Green Tea Powder, Baru dengan harga Rp 48.800 dari toko online Goen online, Bandung. Cari produk teh lainnya di Tokopedia. Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia.