Saturday, November 7, 2015

Apakah Sepenuhnya Percaya Dengan Promo Isi Lebih Banyak?

Cerita ini dimulai dengan ketika penulis hendak menuangkan pewangi/pelembut pakaian merek tertentu ke dalam cucian yang memang sudah hampir selesai. Saya memakai kemasan sachet atau kemasan bungkus kecil kali ini. Seketika saya melihat ada tanda promosi bahwa isi lebih banyak sekian persen. Kemudian saya buka bungkus tersebut menggunakan gunting dan sebelum saya tuangkan saya lihat ke dalam isi bungkusan tersebut. Dan seketika saya hanya ketawa saja.

Saya sontak ketawa karena kok perasaan saya isinya sangat sedikit dari bungkus yang sedemikian besar. Lalu terbersit pertanyaan apa iya isinya nambah atau bungkusnya yang dibesarkan? Haha. Kemudian saya cek yang satu lagi ternyata isinya sama saja.

Saya lalu terpikirkan dengan trik-trik promosi marketing. Bahwa trik-trik itu sebenarnya bisa benar adanya tapi kita salah membaca atau tidak sepenuhnya mengetahui apa yang dimaksud dari promo tersebut. Karena bisa jadi kalau dalam kasus di atas penambahan isi sekian persen itu apanya, apakah udaranya, apakah bungkusnya, apakah komposisinya berubah. Jadi si produsen belum sepenuhnya salah jadi benar-benar itu trik semata. Tapi memang kita harus tetap cek apa yang dimaksudkan atau yang ditawarkan oleh produsen karena tetap saja pasti ada yang bisa nakal.

Promo isi lebih banyak ini kebanyakan pada produk yang mempunyai satuan volume bukan satuan hitung per unit atau pieces.

Trik-trik ini juga kadang berhubungan dengan mispersepsi otak kita sama ketika kita seperti melihat sesuatu yang menghasilkan ilusi optik.



Para Orang Tua harap berhati-hati dengan In App Purchase

In App Purchase secara sederhana adalah pembelian fasilitas-fasilitas yang ada di dalam game. Jadi walaupun sebuah game disebut gratis tapi apabila statusnya In App Purchase maka akan ada pembelian-pembelian di dalam games tersebut. 

Metode In App Purchase adalah untuk memfasilitasi anda memperoleh keuntungan-keuntungan lebih dalam menghadapi rintangan dalam sebuah permainan. In App Purchase biasanya tersetting otomatis di dalam metode pembayaran. Hal inilah yang bisa membuat tagihan anda jebol. Apalagi kalau permainan atau game tersebut dimainkan oleh anak-anak yang belum mempunyai pengendalian diri yang baik.

Oleh karena itu apabila anda sebagai orang tua mempunyai uang spare buat anak yang berlebih (sekitar Rp. 5.000.000,-) maka In App Purchase ini dikembalikan lagi kepada kebijaksanaan anda sebagai orang tua. Bila tidak saya sarankan tidak perlu dibuka akun anda pada metode pembayaran sebuah game.Malah sebaiknya anda membayar di awal sebuah game tetapi seterusnya tidak ada transaksi-transaksi lainnya.

In App purchase in ibanyak ditemui di smartphone berbasis Android atau Apple tetapi sebenarnya semua konsol bisa terdapat metode In App Purchase ini. Jadi bijaklah anda sebagai orang tua.

Trailer Film Sunshine Becomes You

Trailer Film Bioskop untuk pertengahan Desember 2015

Sunshines Becomes You

Friday, November 6, 2015

Aktivitas Internet pada PC atau Laptop membuat lambat.

Kalau anda merasa komputer PC atau Laptop anda menjadi berat kerjanya dan terasa lambat dan disaat bersamaan anda sering menggunakan Internet maka janganlah heran. Aplikasi internet browser adalah salah satu aplikasi yang memakan banyak RAM dan mempengaruhi kinerja Processor. Hal ini terjadi karena website dan aplikasi yang dijalankan browser mempunyai fitur-fitur terkini yang menggunakan banyak prosedur dan fasilitas dari OS atau sistem operasi yang digunakan. 

Prosedur dan fasilitas tersebut biasanya untuk mengedepankan 2 aspek. Yaitu aspek keamanan dan aspek kenyamanan (berupa estetika pada tampilan, kemudahan dan hubungan antar aplikasi). Dan jangan heran apabila inilah yang menyebabkan umur pakai PC atau laptop menjadi pendek (karena teknologi aplikasi yang menjadi berat untuk digunakan bukan karena umur hardware itu sendiri).


Thursday, November 5, 2015

B Skin M LINE


BSKIN dari M LINE Produk Kosmetika Kulit berminyak,berkomedo,berjerawat,1001 masalah kulit lain coba #mline terobosan baru dari #bskin cocok untujk #pria #wanita #remaja #tua info wa/line goen online 089666121865

Disctarra dihantam kesadaran konsumen dan bisnis yang berubah.

Semua orang pasti terlibat dengan lagu dan musik. Entah itu bersenandung atau sekedar memukul-mukulkan benda sehingga berirama sampai pada bagaimana harmonisasikan nada dalam menciptakan sebuah lagu. Jadi bisnis ini yang melibatkan lagu dan musik seharusnya merupakan bisnis yang cukup menguntungkan karena hampir semua orang punya pengalaman dengan musik dan lagu.

Tetapi setelah kita mendengar bahwa Disctarra sebuah nama toko yang terkenal karena menjual barang-barang rekaman lagu dan musik lokal dan internasional akan menutup sebagian besar toko fisik atau outletnya maka orang-orang sebagian besar kaget. Sebenarnya fenomena ini sudah didahului oleh toko musik terkenal Aquarius (mulai tutup sejak 2009). Cuman bertahannya Disctarra sekian lama setelah Aquarius tutup cukup mengesankan.

Agak aneh juga sebenarnya orang-orang bisa kaget. Aneh karena saya punya keyakinan bahwa banyak orang sudah tidak terlibat dengan namanya toko tersebut. Coba anda ingat kembali kapan anda pernah membeli CD di toko tersebut. Jadi kalau anda selama ini tidak pernah berurusan dengan toko tersebut kenapa harus kaget? Ya kaget sebagai empati boleh-boleh aja sih..hehe.

Tetapi kenapa toko tersebut harus tutup?

Tutup ya berarti tidak menguntungkan. Tidak menguntungkan berarti tidak banyak konsumen datang untuk membeli produk yang ditawarkan di toko mereka atau penjualan menurun. Alasan tidak ada penjualan bisa karena pemusik tidak menghasilkan karya musik (stok tidak ada) atau faktor lain yang mengakibatkan pemusik enggan berkarya dalam bentuk produksi benda kopi rekaman. Nah faktor lain inilah yang kami pilihkan dua faktor yang akan dibahas singkat tetapi cukup jelas tanpa basa-basi.

Kesadaran konsumen membeli barang asli.

Faktor yang pertama adalah kesadaran konsumen. Kesadaran konsumen membeli barang asli hampir punah seiring dengan kenyataan bahwa kelas menengah di Indonesia dalam dekade ini cenderung untuk mengambil manfaat sebesar-besarnya dengan biaya yang relaitf sedikit. Dan perilaku seperti ini sangat sukses diakomodir oleh pembajak. Pembajak bisa bentuk fisik atau dalam bentuk digital yang marak di Internet sekarang ini. Yang mampu membeli barang rekaman asli adalah tentu orang-orang menengah ke atas itu juga kebanyakan karena gengsi.

Bisnis berubah dari produksi fisik kopi rekaman ke digital.

Faktor ini semata-mata karena teknologi informasi berkembang sangat-sangat cepat. Teknologi ini berimbas pada penanganan video dan musik/lagu. Yang tadinya berupa master pita kaset berubah menjadi penyimpan piringan magnetik dan teknologi penyimpan moderen lainnya. Berubahnya wujud penyimpanan rekaman ini maka berubah pula penanganan penjualan dan administrasi lainnya walaupun sebenarnya tidak mudah dan tidak murah mangani hal digitalisasi semacam ini karena faktor kemanan data dan bagaimana menghadirkan aplikasi untuk kemudahan transaksi.

Faktor yang pertama mungkin akan berubah jika masyarakat menengah berubah menjadi masyarakat yang naik kelas atau naik tingkatannya alias makin sejahtera. Faktor kedua mungkin agak terlambat dibaca oleh Disctarra dan toko-toko lainnya yang sejenis. Seharusnya saat ini Disctarra mempunyai aplikasi konten digital yang aman dan mudah bukan sekedar toko online saja. Dan toko online pun harusnya banyak variasi untuk produk yang dijual.

Memang tidak semudah kita disini yang menganalisa dan kamipun menyadari sulitnya berbisnis dalam kondisi yang berubah dengan cepat. Tidak mudah berubah tetapi tetap harus semangat karena angin bisa berubah kapan saja.



Lengkapi koleksi Coca-Cola mu.

Bagi yang suka mengoleksi segala pernak-pernik dari Coca-Cola mungkin belum atau terlewatkan pernak-pernik miniatur mobil/mobil-mobilan thema Coca-Cola. Bisa dibeli di bawah ini:



Ada banyak miniatur mobil dengan thema Coca-cola dari truk distribusi Coca-cola sampai ke Bemo.

Wednesday, November 4, 2015

Packing itu sangat penting dalam penjualan online.

Tahapan yang sering merepotkan (kadang butuh waktu dan dana lebih) dalam berjualan online adalah melakukan packing atau pengepakan terhadap barang yang akan kita kirim menggunakan jasa pengiriman barang. Packing yang paling penting adalah memastikan barang dalam kondisi sesuai dengan yang ingin dibeli oleh pembeli. Jadi banyak juga aspek dan teknik packing yang harus diperhatikan.

Beberapa hal penting dalam packing yang perlu diperhatikan:

1. Barang elektronik dan barang berharga lainnya mendapat perlakukan khusus ketika hendak diserahkan kepada jasa pengiriman (ada prosedur tertentu).
2. Barang yang berpotensi mudah rusak non elektronik sebaiknya dalam posisi yang bagus dalam kotak atau wadah sebagai kontainer pengiriman. Jangan sampai barang mudah terguncang di dalam.
3. Gunakan 'bubble wrap' atau barang penunjang lainnya seperti styrofoam untuk barang-barang seperti di nomor 2.
4. Perhatikan peraturan mengenai benda apa saja yang boleh dikirim menggunakan jas kurir pengiriman barang.
5. Jangan lupa anda menyertakan biaya packing dalam ongkos pengiriman atau dari harga barang tersebut.
6. Ingatlah berlaku berat benda vs volume benda jika bentuk fisik yang akan dikirim sudah cukup besar sebesar minimum kotak sepatu.

Saran buat Twitter soal mention nyasar.

Kita sering menerima mention di twitter (A) karena kita telah mention orang lain yang menjadi perhatian kita (B). Artinya yang mention kita itu (A) sedang memperhatikan komunikasi kita dengan yang menjadi tujuan perhatian kita (B). Nah bagaimana agar kita tidak langsung menerima mention (membaca) si A terutama mungkin saja berisi kata-kata yang tidak berkenan?

Oleh karena hal tersebut saya memberikan saran kepada twitter agar ada filter penyaring mention terutama bukan follower. Jadi tidak memberi tahu isinya apa tapi profilnya dulu yang diberi tahu. Lalu kita akan memberikan izin persetujuan atau block agar orang tersebut bisa terbuka atau tidak mention nya di timeline.

Dan ini sebenarnya bisa membuat pengguna terhindar dari ekses-ekses yang bisa merugikan user itu sendiri. Baik berupa spam atau konten negatif lainnya.

Tuesday, November 3, 2015

Bandung Supratman Culinary Night 2

Culinary Night (pasar malam kuliner) yang ke-2 untuk Kelurahan Sukamaju Kecamatan Cibeunying Kidul atau yang dikenal dengan nama Supratman Culinary Night akan digelar pada tanggal 7 November 2015.

Warga bandung yang berminat datang bisa langsung ke Jalan Cisadea Bandung masuk dari Jalan Supratman dan menikmati jajanan kuliner serta beberapa pertunjukan.




We live in the world not in your fantasy.

Penulis memakai jargon atau kalimat ini dalam memahami hubungan antara manusia di dunia:
We live in the world not in your fantasy.
artinya kita hidup di dunia bukan dalam fantasi anda.

Susah memaksakan fantasi anda kepada semuar orang karena orang lain juga memikirkan  fantasi atau mimpi sendiri. Salah satu titik tengah menjembatani dua pemikiran manusia menurut penulis adalah kembali hakekat bahwa semua manusia itu terlahir sama. Sifat humanitas yang dikembangkan pada akhirnya adalah berbuat untuk tidak menyakiti sesama manusia lebih-lebih kita bisa membantu sesama manusia. Saya juga sepaham dengan pemikiran bahwa apa yang kita lakukan sekarang tindak tanduk kita itu mempengaruhi orang lain mungkin tidak dalam waktu dan tempat yang sama.

Kalau manusia ada salah atau khilaf atau kealpaan ya wajar. Tapi tidak untuk melakukan pemufakatan guna menghakimi yang lain. Kalau hubungan manusia di kehidupan nyata sudah sering merepotkan ya apalagi anda bertengkar dengan media-media sosial internet. Oleh karena itu perhatikanlah bahwa di sisi anda ada seorang manusia maka pahamilah mereka seperti anda memahami anda pada setiap kebutuhan anda.

Monday, November 2, 2015

Rekomendasi Film Bioskop Untuk Desember 2015

Rekomendasi Film Bioskop untuk Desember 2015
Genre: Drama Romantis

Diangkat dari Novel 'Sunshine Becomes You'