Wednesday, December 2, 2015

Genesis Band 80an dan 90an.

Kalau kita bicara tentang musik. Maka tentunya ada musik kesukaan kita pada zaman kita masih anak kecil atau sebagai anak remaja menuju dewasa. Musik yang tentunya membawa nostalgia.

Bagi penulis ada satu band yang sangat membekas di ingatan saya ketika masih anak SD dan beranjak remaja SMP. Satu Band yang sangat fenomenal pada waktu-waktu tersebut adalah Genesis. Pentolan Utama Genesis adalah sang vokalis Phil Collins. Selain pula ada Tony Banks pada keyboard dan Mike Rutherford pada Guitar/Bass. Phil Collins mungkin pada waktu itu adalah seorang vokalis yang aktif juga bermain Drum.

Genesis membawakan genre Rock yang hampir bisa diterima oleh semua orang yaitu Art/Soft/Progesif Rock. Dan saya hanya ingin bilang bahwa Genesis ini adalah Band dengan kemampuan bermusik yang sangat baik hampir sempurna karena saking melodius dan sangat rapih dan pas ketika melakukan 'live performance' dan kemampuan aransemen lagu dengan memaksimalkan alat musik yang mereka kuasai. Salah satunya bisa dilihat dari lagu Home by The Sea/Second Home By The Sea.


Masa kejayaan Genesis adalah pada pertengahan tahun 80an sampai awal menengah di tahun 90an. Genesis sudah ada sejak tahun 70an akhir. Tetapi bagi saya musik akan selalu abadi. Apalagi sekarang banyak media yang bisa diakses dengan mudah untuk mendengarkan lagu-lagu zaman dahulu.

Salah satu Rival atau Band Setara mereka menurut saya Band yang tidak kalah fenomal yaitu The Police dengan sang tokoh Sting.

0 comments:

Post a Comment