Saturday, November 7, 2015

Para Orang Tua harap berhati-hati dengan In App Purchase

In App Purchase secara sederhana adalah pembelian fasilitas-fasilitas yang ada di dalam game. Jadi walaupun sebuah game disebut gratis tapi apabila statusnya In App Purchase maka akan ada pembelian-pembelian di dalam games tersebut. 

Metode In App Purchase adalah untuk memfasilitasi anda memperoleh keuntungan-keuntungan lebih dalam menghadapi rintangan dalam sebuah permainan. In App Purchase biasanya tersetting otomatis di dalam metode pembayaran. Hal inilah yang bisa membuat tagihan anda jebol. Apalagi kalau permainan atau game tersebut dimainkan oleh anak-anak yang belum mempunyai pengendalian diri yang baik.

Oleh karena itu apabila anda sebagai orang tua mempunyai uang spare buat anak yang berlebih (sekitar Rp. 5.000.000,-) maka In App Purchase ini dikembalikan lagi kepada kebijaksanaan anda sebagai orang tua. Bila tidak saya sarankan tidak perlu dibuka akun anda pada metode pembayaran sebuah game.Malah sebaiknya anda membayar di awal sebuah game tetapi seterusnya tidak ada transaksi-transaksi lainnya.

In App purchase in ibanyak ditemui di smartphone berbasis Android atau Apple tetapi sebenarnya semua konsol bisa terdapat metode In App Purchase ini. Jadi bijaklah anda sebagai orang tua.

0 comments:

Post a Comment