Saturday, October 24, 2015

Nutrisi anak sejak masih janin dan masa pertumbuhan anak.

Ini adalah potongan berita dari portal berita online detik.com:

Lihatlah bagaimana di foto tersebut ada selisih tinggi badan yang luar biasa antara anak Indonesia dan anak Kanada (lihat apalagi dengan anak yang jauh berdiri di belakangnya) padahal mereka dalam rentangan umur yang relatif sama. Mengapa bisa terjadi?
Ok bahwa mereka berasal dari ras yang berbeda sehingga memang sudah selayaknya demikian dan faktor keturunan tetapi apakah memang harus terpaut cukup jauh? Dalam banyak kasus sih ada yang pertumbuhan anak Indonesia terutama di kota-kota cukup mengalami perkembangan.

Saya kira yang terpenting adalah nutrisi anak sejak masa janin dan dalam masa pertumbuhan anak. Ini sangat penting. Saya yakin orang tua pastinya sudah memberikan yang terbaik bagi buah hatinya. Hanya saja untuk sekarang-sekarang ini dalam keadaan ekonomi yang belum tumbuh masa pertimbangan pilihan asupan makanan bagi anak dan ibu hamil serta menyusui pastinya berada dalam pertimbangan tertentu.

Apalagi menjadi atlit. Asupan makanan buat atlit ya ga main-main. Kalori dan vitamin sangat berperan. Makanan biasa pastinya ga cukup. Harus ada tambahan dan suplemen makanan. Kalo ga ya akan susah membentuk badan yang cukup proporsional.

Yang bisa diharapkan saat ini dan beberapa tahun mendatang adalah pertumbuhan ekonomi Indonesia yang memungkinkan masyarakat dapat membeli banyak pilihan makanan sehat terutama produk susu. Sebab saya rasa minum susu udah sangat jarang sekarang. Seminggu sekali minum susu buat anak dalam masa pertumbuhan itu sangat kurang. 

0 comments:

Post a Comment