Sunday, October 4, 2015

Negara dengan rata-rata keuntungan e-commerce dari per orangnya

Seperti dikuitp dari akun twitter World Economic Forum @WEF maka data Negara dengan rata-rata keuntungan e-commerce dari per orang belanja secara online adalah sebagai berikut:
Angka itu dalam dollar. Jadi dari setiap yang belanja online setiap e-commerce rata-rata mendapat keuntungan sekitar 26 juta. Apabila rata-rata keuntungan sedemikian besar maka tentu saja perkiraan rata-rata omset nya per orang belanja juga sangat besar. Tapi perlu diingat di sini adalah nilai mata uang dan tingkat inflasi yang berbeda serta segementasi dan populasi masyarakat berpendapatan besar. 


Kalau saya memberanikan mengambil asumsi untuk Indonesia dan berdasar atas sebuah sumber yang menyatakan rata-rata orang belanja di Indonesia sebesar Rp. 900.000 rupiah maka apabila kita ambil keuntungan sebesar 30% atau sebesar Rp 270.000,- dalam dollar berarti hanya sekitar 19 dollar. Berarti potensi masih sangat besar apabila yakin bahwa kita akan mencapai kemajuan seperti negara-negara dalam sumber tersebut. Jadi bekerjalah yang semangat! :)

0 comments:

Post a Comment