Friday, October 23, 2015

Manfaat Yoghurt.

Di lemari es pajangan bagian minuman dingin di supermarket-supermarket atau bahkan di minimarket-minimarket sekarang banyak sekali ditemukan produk minuman atau produk susu yoghurt. Bahkan produk-produk rumahan pun ikut meramaikan produksi minuman ini.

Selain minuman sekarang yang lagi populer yaitu teh hijau maka yoghurt pun ikut menjadi pilihan minuman yang mulai digandrungi. Sebenarnya seberapa baikkah minuman yoghurt ini sehingga penting untuk dikonsumsi? Mari kita ulas secara singkat apakah manfaat Yoghurt bagi tubuh kita.

Apa manfaat yoghurt bagi tubuh kita?
Inilah beberapa manfaat yoghurt bagi tubuh kita, yaitu:

1. Yoghurt dapat membantu mencegah osteoporosis.
Hal ini disebabkan oleh kandungan Vitamin D yang terdapat dalam yoghurt. Gabungan kombinasi Vitamin D dan Kalsium benar-benar bermanfaat bagi tulang. Nah Vitamin D ini banyak ditemukan di produk-produk susu seperti yoghurt.

2. Yoghurt dapat mengurangi resiko penyakit darah tinggi.
Berdasarkan penelitian terhadap sekumpulan orang yang ternyata mereka yang sering mengkonsumsi susu ternyata rata-rata tekanan darahnya lebih rendah. Pemahaman ini pula yang dapat dikaitkan dengan konsumsi yoghurt yang juga produk susu.

3. Yoghurt dengan kemampuan aktif dalam memelihara bakteri baik tertentu dalam menjaga perut anda.
Dengan kemampuan tersebut maka perut akan meminimalisasi risiko terkena penyakit perut seperti diare dan susah buang air besar dan beberapa penyakit lainnya.

4. Yoghurt dengan kemampuan aktif dalam memelihara bakteri baik tertentu dapat menghalangi infeksi vagina.
Berdasarkan hasil penelitian terhadap beberapa wanita yang mengkonsumsi yoghurt akan menurunkan indikator tertentu ke arah yang lebih baik (ph keasaman kondisi vagina) dan menurunkan infeksi vagina.

5. Yoghurt dapat membuat anda merasakan sensasi perut kenyang.
Manfaat ini cukup penting karena anda tidak perlu lagi mengkonsumsi makanan lain yang mempunyai jumlah kalori yang berlebihan. Sehingga dengan sensasi perut kenyang tersebut anda tidak ingin menambah porsi makan termasuk makan snack.

Nah bagaimana? Sangat baik bukan manfaat yoghurt bagi tubuh kita sehingga membantu kita dalam menjaga kualitas kesehatan tubuh kita.


Diambil dari: webmd.com

0 comments:

Post a Comment