Monday, October 12, 2015

Berusaha Makanan harap tidak mengabaikan kualitas makanan layak makan

Orang sering bilang bahwa bisnis yang akan terus lancar adalah bisnis yang berhubungan dengan makanan. Saya tidak mengiyakanpun atau tidak setuju. Bisnis makanan baik itu berusaha dengan produksi makanan atau tempat makan/restoran/kedai/warung makan seharusnya menjadi bisnis yang harus dikelola secara serius karena berhubungan langsung dengan sistem tubuh orang yang artinya makanan itu langsung siap dikonsumsi. Makanan yang dihasilkan tentunya harus layak makan mutlak (layak makan artinya tidak ada zat makanan yang berbahaya bagi tubuh, lebih mendalam lagi haruslah halal untuk orang muslim).

Sering banyak dikatakan oleh orang atau mereka yang sudah membuka bisnis restoran bahwa ada capaian tertentu agar usaha mereka bisa menguntungkan. Ada yang bilang bahwa untuk bisnis tempat makan sebaiknya anda harus menghasilkan paling tidak 25-50 orang (tergantung besar kecil tempat makan/klasifikasinya) yang mampir di situ untuk makan.

Nah sekarang anda bisa melihat sendiri dengan menjamurnya tempat-tempat makan kecil yang biasanya di pinggir jalan apakah mereka mampur bisa menghasilkan 25-50 piring makanan? Jika tidak mencapai tersebut dan mereka terus buka maka seringkali akal-akalan berjalan. Sayangnya akal-akalan ini bukan dengan sesuatu yang baik.

Guna mencapai tingkat keuntungan ketika 25-50 piring tidak tercapai maka biaya haruslah ditekan. Nah sayangnya pengurangan biaya ini dilakukan dengan memodifikasi makanan atau mencari bahan yang relatif lebih murah. Bahan-bahan kimia yang bisa memodifikasi makanan agar bertahan lama dan menarik perhatian serta bahan makanan yang tidak layak mungkin saja merupakan bagian dari proses pengurangan biaya.

Pun demikian dengan yang produksi makanan kurang lebih sama. Semoga saja benar-benar memperhatikan kualitas makanan dan proses produksi yang baik.

Harapan ke depan adalah bagi mereka yang berusaha makanan baik yang produksi makanan tau membuka tempat makan/restoran tetaplah menjaga kualitas makanan yang layak makan. Masih banyak cara yang lebih masuk akal dan sehat agar dagangan atau bisnis makanan anda lancar. Semoga jadi perhatian yang serius.

Bagi kita yang mengkonsumsi pastilah mengerti dengan benar terhadap apa yang kita hadapai ketika membeli makanan. Penglihatan secara visual terhadap makanan dan lokasi makanan adalah salah satu cara kemampuan analisa apakah tempat makanan bisa dikategorikan menghasilkan makanan layak konsumsi. Semoga kita terhindar dari makanan-makanan yang tidak layak tersbut dan selalu diberikan kesehatan yang baik.

0 comments:

Post a Comment